Dengan aplikasi ini, kita dapat memasukkan konten dari sebuah blog atau website ke dalam tweet di akun twitter kita. Cara menghubungkan layanan twitterfeed ini dengan akun media sosial kita pun sangat mudah.

Syaratnya, website atau blog sumber konten yang kita pilih haruslah terintegrasi dengan RSS feed. Biasanya RSS feed ditandai dengan terdapatnya icon pada halaman situs berlambang ‘sinyal’. Dan pada umumnya, lambang itu berwarna oranye. Dengan warna yang mencolok itu, memudahkan kita untuk mencarinya.

Mari, kita mulai tutorialnya 🙂

Pertama, silahkan masuk ke dalam situs TwitterFeed dan lakukan LOGIN. Bagi teman-teman yang sudah memiliki akun disini, bisa langsung menuju ” Sign In “. Dan bagi yang belum pernah memiliki akun twitterfeed, kita dapat membuatnya ” Sign Up ” dengan menggunakan alamat email yang kita miliki.

Langkah kedua, setelah selesai registrasi, silahkan mulai membuat “makanan” konten yang akan kita integrasikan ke akun twitter kita. Klik ” Create New Feed “.

 

Step 1 :

1. Untuk Feed Name bebas mau diisi apa saja.

2. Blog URL diisi dengan URL dari RSS website atau blog pilihan.

Caranya, masuk ke website sumber konten, cari lambang ‘sinyal oranye’-nya, dan copy link RSSnya. Lalu kembali ke situs TwitterFeed, masukkan link RSS nya tadi dalam kolom URL, dan klik tombil ” test RSS feed ” di bagian sebelah kanan kolom.

Kalau link RSS nya sudah aktif, maka bisa lanjut ke step berikutnya.

3. Klik ” Advanced Setting ”

Di sini teman-teman bisa mengatur beberapa hal. Seperti durasi update, jumlah konten per sekali update, aplikasi untuk menyingkat berita (umumnya menggunakan bit.ly/), apakah sumber website dari konten mau terlihat atau tidak, dan penyetelan lain sebagainya.

4. Klik ” Continue To Step 2 ”

 

Step 2 :

1. Pilih mau share konten RSS tadi ke twitter.

2. Kemudian teman-teman klik tombol biru yang besar “Authenticate Twitter”. Ikuti langkahnya, masukkan akun twitter dan password, dan klik ” Authorize App ” . Kalau sudah dan berhasil, maka akun twitter kamu sudah muncul di kolom akun twitterfeed.

3. Kemudian klik tombol “ Create Service ” di bagian bawah, maka layanan akan di aktifkan.

4. Bila sudah ada lambang ‘aktif’, maka langkah berikutnya adalah klik ” All Done “.

 

Taraaaa…Selamat !!

Semuanya sudah selesai, tinggal teman-teman klik tombol “ Go To Dashboard ” untuk menuju halaman dashboard twitterfeed.. Sekarang, coba cek di akun twitternya, sudah ada update feed-nya kah ??

 

Bagi yang belum jelas, saya sisipkan video tutorialnya ya..semoga bermanfaat 🙂

(Visited 69 times, 1 visits today)
Share This