Kuulangi lagi ya…tweet dari @pakarSEO yang dikutip hari ini adalah “Kalo CINTA, kuatkan AMANAT”. Kalimat ini yang paling pas, sesuai dan menarik hati untuk tergelitik berbagi yang aku alami petang ini.

Iya, jadi gini…seperti biasa, aku dan suamiku berkirim pesan singkat secara rutin lewat ponsel cerdas. Dia mengabarkan mau mencoba untuk belajar lebih serius dalam hal developer property. Aku sebagai istri soleha, sudah menjadi kewajiban untuk menyupport usahanya dalam meraih cita. Kujawab pesan itu dengan menyemangatinya, kalau mau berusaha pasti bisa. Kalaulah belum berhasil nantinya, itung-itung investasi leher ke atas 🙂

Dibalasnya dengan singkat “tapi aku takut”. Lho, koq mau belajar malah takut??..saya tunggu pesan berikutnya sebelum berkomentar. “Aku semakin tau bisnis developer, semakin tau kalo banyak uang ‘siluman’ di dalamnya. Aku takut tergoda untuk makan yang bukan haq-nya kita” *ihiiiy, nggak salah pilih suami deh* :p

Kujawab dengan mengutip secara bebas dari buku-buku yang pernah aku baca, “aku sih insyaallah siap menahan lapar dan pakai baju yang jelek, tapi aku nggak akan siap untuk menahan panasnya api neraka.”

Karena yang diajak ngobrol diem aja, saya tambahi pesan berikutnya “zawjiy, kalau CINTA keluarga, kamu pasti inget mana yang haq dan bukan..mana yang harus dibawa pulang, mana yang jangan. Ada Allah yang jaga iman kita biar nggak tergoda, minta aja yang terbaik sama Allah.” Agak lama yang di seberang sana menjawabnya, akhirnya dia mengirim “Iya deh, kita jadi aja developer yang syar’i..yang amanah, nggak pake maen curang..hehehe..minta deh jalannya sama Allah.” *pinteeeer*

Yak percakapan itupun berakhir dengan emoticon ‘jempol’ dengan embel-embel “okesip” dan jangan lupa disertai kata-kata sakti “AsikAsik” 🙂

Pesan moralnya adalah *kayak dongeng*…kuatkan dulu CINTAnya, nanti kuatnya hati untuk berusaha menjaga amanah, InsyaAllah bertumbuh dengan sendirinya. CINTA sama Allah, dan juga cinta sama orang-orang terdekat akan membuat kita semakin KUAT MENJAGA AMANAT 🙂

semoga bermanfaat ya…

Mohon maaf kalau ada salah-salah kata.. ;D

(Visited 35 times, 1 visits today)
Share This