Review Kelas Online #WordPressGanteng

Yuhuuu,
Aku mau update cerita, dalam episode menuntut ilmu untuk makin bisa Gantengin WordPress di Kelas Online Isah Kambali. Hahaha..iya, lagi. Belajar sama Miss Isah membuatku kecanduan. Tsaaah.. 😀

Kemarin aku kan sudah ikutan kelas belajar online buat bikin caem Blogspot, yang pernah aku ceritain di sini. Naaah, ternyata after kelas desain Blogger kemarin, ada lagi kelas buat WordPress. Namanya juga Neng Nunceu, belom afdol rasanya kalau nggak ikutan yang versi ganteng-gantengin web WordPressnya.

Walhasil, pas dibuka untuk registrasi kelasnya, aku langsung cusss daftar berempat. Iyah, gak akan sia-siakan promo kelasnya, dong..hehehe. Kata Miss Isah, kalau kita daftar bertiga sama temen lainnya, dapat free pass untuk 1 peserta. Bersegera dong ya, supaya dapet diskonan. Penting! *emak-emak mode on 😀

kelas online wordpress bersama isah kambali
Sejujurnya, aku ikutan kelas #WordPressGanteng ini karena aku memang kan, hobi belajar..hehehehe..
Dan alasan kedua adalah karena aku kepo bingits. Gimana enggak, karena urusan desain website apalagi pakai CMS WordPress, emang “makanan” aku setiap hari. Sungguh teramat pengen tau juga, seperti apa materi-materinya disajikan. Dan untuk perbandingan kelas online desain website, bisa sejauh mana materi pembahasannya diberikan.
Seperti biasanya kelas Miss Isah, tak pernah mengecewakan. Selalu bertabur insight penting dan sarat ilmu. Buat aku yang setiap hari oprek-oprek WordPress aja, ada beberapa point adalah ilmu baru buat aku. Daging!
Aku kira awalnya ini hanya kelas desain yang urusan sama tampilan aja, ternyata kumplit sampai optimasinya juga dikasih bocoran, lho. Jadi, selain PR setting website baru, install plugin, dan daftar-daftar alat perang di fasilitas Google, ada PR artikel juga.
Dan khas kelas online bersama Miss isah, PR mah teteup banyak..hahahaha. Jangan sedih kawan, cuma PR artikel 1000 kata dan 500 kata..Iyalah, kalo gak ada PR kurang greget kelasnya 😀
Seneng deh bisa belajar dan tau banyak hal baru lagi. Punya saudara baru lebih banyak lagi di kelas. Saling bantu, saling support selama kelas. Masih teringat rasa saling dukung di kelas ini semakin kental, pas deadline ngumpulin PR artikel 1000 kata tadi..hehehe. Jadi semakin semangat belajarnya.
Terimakasih ya bu guru untuk elmunya. Terimakasih teman-teman semua untuk pengalaman sekelas yang menyenangkan sekali. Terimakasih buat support dan doa-doanya waktu aku harus absen kelas, karena nemenin ayah yang sedang sakit.
Pesan moral dari update artikel di weekend begini adalah, jangan pernah berhenti belajar. Selalu ada hal baru dari proses belajarmu. Tak akan ada yang sia-sia dari duduk bersama di majelis ilmu 🙂
(Visited 32 times, 1 visits today)
Share This