Good morning, nice people 🙂
Dikala orang-orang masih menyambung mimpi, aku lagi begah minum aer madu. Bukan karena kebanyakan yang bikin kembung, memang selalu begini efeknya kalo minum madu royal jeli. Koq masih diminum? Yeeeaa….katanya royal jeli baik buat kesuburan. Judulnya demi deh…anything I do biar hamdun..hahahahha..
Yah, setelah masa rehat 4 bulan dari “baby program” yang bikin capek, sekarang aku siap mulainya lagi. Diet karbo, olah raga rutin, no sushi & sate, berhubungan badan terjadwal, pil kesuburan, makan toge sampe muka mirip kecambah, pijet perut sampe dedel duwel rasanya ni badan, obat-obatan hormon, belom lagi cek darah bolak balik lab…dst. Tapi masih belum mau untuk coba insem, soalnya masih mau usaha yang alami dulu deh sampe mentok.
Ternyata nggak cuma fisik dan kantong doang yg capek, tapi hati sama emosi juga terkuras banget cyiiin.. Gila aja tiap period datang berkunjung, rasanya udah kayak atlet gagal dapet juara 1 deh. Persiapan kayak kuda lumping berakhir dengan nangis sesenggukan di kamar mandi.
Kemaren liat re-run nya kick andy di tv. Yep, temanya sama kayak yang lagi aku jalanin, “Penantian panjang untuk mendapat keturunan”. Weeew…I’m not alone. Ada yang menanti 7 tahun, 15 tahun, 16 tahun, bahkan sampai 21 tahun umur pernikahan. Masyallah, lha aku baru 2 tahun setengah udah begini mentalnya. Itu pun setahun pake KB pasca operasi miom & kista. Berarti baru 1 setengah tahun kawin, kan?!
Banyak belajar dari tayangan tv kemaren, gimana pasangan-pasangan yang nggak muda lagi itu bertahan dan terus berusaha. Semua nara sumber disana pasti cerita, kalau di hati kecil mereka punya keyakinan yang kuat kalau suatu hari punya keturunan, walau medis udah vonis mati usaha mereka. Yep, miracles do happen 🙂
Sekarang lebih ayem deh…bersyukur karena aku dan sumami juga punya keyakinan yang sama. Malah kita sama-sama yakin di bulan kapan keajaiban itu datang. Semoga Allah swt ijabah doa-doa kami..aamiin.
Lagian, masih panjang waktu yang bisa diisi pake hal-hal berguna lainnya. Kedengeran klise sih, tp beneran deh..kayaknya kami dikasih waktu buat pacaran dulu. Secara dulu kenal 2 bulan langsung dilamar, nggak sampe 3 bulan trus nikah. Dikasih waktu buat ikrib (2 level diatas ‘akrab’) dan jadi team yang solid dulu kali yah..hehehehe…Karena nontonin secara live, Aryo & Uchay ngurusin Maeka bikin sadar, jadi orang tua tidak hanya urusan hamil-brojol dan selesai. Masih banyak PR dan printilan-printilan yang butuh kesiapan mental dan kekompakan pasangan. Kita siap-siap dulu aja deh 😀
Jadi inget pesan moral yang kita ambil abis nonton film Test Pack nya ninit yunita. Kita sepakat untuk menyimpulkannya begini..
“Jangan sampe saling menyalahkan, atau bahkan berantem cuma gara-gara segumpal daging yang belum hadir di antara kita. Yang Allah udah kasih titip di samping kita inilah yang harus kita rawat & jaga. Jangan sampai saling nyakitin untuk sesuatu yang belum ada.”
Dengan keyakinan yang baru ini, aku dan sumami mulai lagi…semoga Allah swt ridho dengan semua usaha kami sebelum ini dan yang akan kami lakukan kemudian…karena pada akhirnya, cuma ridhoNya aja yang kami harap *mama dedeh mode on*
Kita juga sadar, urusan hamil nggak hamil..beranak nggak beranak, semua urusan Yang Punya Langit. Kalo Dia bisa mengubah malam menjadi siang, ngasih makan ikan selaut, ngurusin gunung berapi kagak pake ribet. Kalo Dia mau bikin aku hamil mah, ganceeeeel….tinggal pertanyaannya, apa kami sudah pantas dititipi?..
Bismillaaaah….gusti Allah ora sare 😀
*teguk lagi neng, madunya. Huuuf, siap-siap mual sepanjang pagi….hehe*

our 2013 wishes :)

our 2013 wishes 🙂

(Visited 30 times, 1 visits today)
Share This