Aplikasi chatting WhatsApp sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari pengguna smartphone. Hayok ngaku, siapa yang sehari aja nggak membuka aplikasi yang satu ini di gadgetnya? hehehehe..

WhatsApp menjadi platform kesayangan karena fitur-fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan. Untuk interaksi sama klien atau pelanggan bisa. Buat group untuk update info atau berkabar dengan teman sejawat urusan kerjaan, mumpuni sekali. Dipakai untuk reunian teman-teman seangkatan kuliah atau teman sekolah, bisa banget. Dijadikan “rumah” untuk keluarga pun boleh. Hehehehe. Siapa yang di group WhatsApp-nya punya group chatting yang isi membernya anggota keluarga, seperti saya 🙂

Saking mudahnya pertukaran data, files, dan lengkapnya fungsi percakapan, ada yang menjadikannya ruang meeting online dalam suatu divisi kerja. Tinggal invite personel yang mau diajak brainstorming, lalu pembahasan project dalam percakapan bisa dilakukan. Jika bahasan selesai, group chatting tinggal dibubarkan. Efisien sekali 🙂
Dan bahkan group chatting WhatsApp bisa pula difungsikan jadi ruang kelas belajar, lho.

Pokoknya pakai aplikasi ini, dijamin nggak bakalan kurang update. Karena info kekinian yang lagi trending topic di sosmed pun dibahas di group-group chatting WhatsApp. Produktifitas menjadi lebih efisien dan praktis. Yang jelas, sesuai fungsinya WhatsApp sebagai media bertukar pesan, silaturahmi jalan terus walau terpisahkan jarak dan waktu *tssaaaah :p

Sejak sekitar awal tahun 2016 ini, WhatsApp melakukan update yang lumayan “lucuk” 😀
Yang tadinya penulisan pesan hanya standart-standart saja, seperti mengetik sms atau notes yang ‘datar’. Kini WhatsApp melengkapi fiturnya dengan penambahan aksi dengan bisa merubah kata dalam pesan itu menjadi huruf tebal, miring, atau penulisan dengan garis bawah sebagai penekanan pada pesan.

cara-ubah-tulisan-di-aplikasi-whatsapp-menjadi-tebal-miring-coret

Sedikit berbagi cara untuk menggunakannya, akan aku share di sini ya.

  • Penulisan miring
    Kamu bisa mengubah kata atau kalimat pesanmu pada WhatsApp menjadi tulisan miring, dengan menambahkan karakter underscore ( _ ) sebelum dan sesudah dari kata atau kalimat pesan kamu.
    Misal : _baju baru_ akan tampil menjadi baju baru 
  • Penulisan tebal
    Kamu bisa menekankan pesan dengan memberi kata atau kalimat itu ketebalan huruf yang berbeda, agar lebih mencolok dibandingkan deretan kata dan kalimat lainnya. Menebalkan kata ini dapat kamu lakukan dengan memberi karakter bintang ( * ) sebelum dan sesudah dari kata atau kalimat pesan kamu.
    Misal : *baju baru* maka dia akan tampil sebagai baju baru
  • Penulisan dengan coret
    Dan untuk membuat penulisan pesan dengan penambahan garis coret atau strikethrough kamu bisa menambahkan tanda tilde (~) sebelum dan sesudah kata atau kalimat pesanmu.
    Misalnya : ~baju baru~ maka nanti yang tampil adalah baju baru

Seru kan?! 🙂
Dengan adanya fitur formatting text seperti ini, chatting di WhatsApp menjadi lebih menyenangkan dan hidup. Daaaan, ada satu lagi, ketiga cara penulisan ini bisa dipakai bersamaan lho. Jadi, jika kamu mau menyampaikan pesan yang musti disimak banget kamu bisa menggunakan perpaduan dari format penulisan tadi ya 🙂

Selamat mencoba. Jangan lupa aplikasi WhatsApp-nya diupdate dulu ya, supaya bisa ikutan seru-seruan Cara Menulis Pesan Menjadi Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp.

(Visited 161 times, 1 visits today)
Share This