Ketika pertama kali menginstall CMS WordPress ke dalam control panel website yang kita bangun, biasanya kita disuguhkan tema dafault dari WordPress. Sebagian dari kita mungkin akan langsung menggunakannya, namun sebagian yang lain biasanya sudah memiliki tema favorit yang ingin digunakan.

Untuk mengganti tema pada website berplatform WordPress sangatlah mudah.  Kita dapat memilih tema yang sudah disiapkan oleh WordPress pada bagian menu “Appearance-Themes”. Di sana banyak sekali pilihan tema yang dapat langsung digunakan secara gratis. Namun, apabila kita tidak menemukan tema yang cocok, kita dapat mendownloadnya pada situs-situs penyedia tema dari luar.

Lalu, bagaimana cara untuk instalasi tema yang kita dapat dari luar tersebut? Mudah sekali. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Masuk dalam area Dashboard

2. Pilih menu Appearance, lalu pilih menu Theme

3. Setelah itu pilih Add New

Cara Install Theme di WordPress

 

4. Lalu pilih Upload Theme

theme 1

5. Kita akan mengupload tema pilihan yang sebelumnya telah kita download dari situs penyedia theme dan kita simpan dalam komputer kita. Untuk itu, selanjutnya kita pilih Choose File

theme 2

6. Pilih tema yang akan kita pasang

theme 3

7. Lalu klik Install Now

theme 4

8. Selanjutnya, kita akan diinformasikan bahwa theme pilihan telah terinstall dalam website WordPress milik kita

theme 5

9. Dan theme pilihan telah ada dalam urutan themes yang dapat kita gunakan dalam menu Appearance

theme 6

10. Untuk dapat menggunakannya, kita tinggal arahkan mouse ke theme pilihan, dan klik Activate

theme 7

 

Taraaaa…

Yeeaay, tema website kita telah berubah sesuai keinginan dan pilihan kita. Bila dirasa kurang cocok, kita dapat mengubahnya lagi dengan tema yang lain. Bila telah menemukan tema baru, cara menginstall temanya tinggal mengikuti panduan cara seperti tadi di atas.

Kami juga menyediakan theme premium dengan harga terjangkau. Bisa hubungi Anggia Nunik via wa atau sms di nomor 0812-9797-1434 atau melihat pilihan theme pada www.webdesainid.net

Selamat berburu theme pilihan 🙂

 

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
Share This