Hi Gaes… Lama nggak berbagi, kali ini aku mau sharing sedikit. Tahukah kamu, apa yang aku temukan dari hasil iseng-iseng aku pagi ini? Iyah, aku nemuin Cara Menggunakan Theme Pada Browser Google Chrome supaya nggak monoton putih aja. Super yeeeay… 🙂
Begini, kisahnya.. *udah kayak mau dongeng, belom?

Jadi, ceritanya aku tadi pagi baru habis update browser. Aku sukanya pakai Google Chrome. Kalau kamu sukanya pakai apa? *lah, jadi kepo

Setelah dilihat-lihat, koq membosankan juga yah kalau tampilan Theme Pada Browser Google Chrome aku begitu-gitu aja. Hanya warna putih polosan, dengan kolom untuk memasukan kata pencarian di situs Google. Paling banter, agak berwarna-warninya dari tulisan Google sama dari kotak-kotak persegi berisi website-website yang terakhir kita buka.

Iyah, saya anaknya seneng yang warna-warni 😀

Naaah, ternyata kita bisa lho kalau mau mengubah tampilan Theme Pada Browser Google Chrome kita dengan cara yang sangat amat mudah. Aku ceritain dengan potongan gambar yah, supaya lebih jelas dan bisa diikuti. Mana tau ada yang kepengen warna-warni juga Browser Chromenya sama kayak aku 🙂

Caranya adalah :
1. Buka dulu halaman browser Google Chrome kamu. Bukanya di laptop atau PC masing-masing yah, jangan di laptop tetangga 😀

Cara Menggunakan Theme Pada Browser Google Chrome

2. Pada halaman Browser Google Chrome, kita bisa menemukan dan membuka pengaturan dengan cara klik titik 3 yang ada pada pojok kanan atas halaman layar. Lalu klik “Setting”.

Cara Mengganti Theme Pada Browser Google Chrome

3. Setelah masuk pada halaman pengaturan Browser Google Chrome, pilih untuk aturan penampilan di “Appearance”, dan klik tombol “Get Themes”.

Cara Pasang Theme Pada Browser Google Chrome

4. Kita akan dibawa ke halaman Chrome Web Store. Pada halaman ini pilih “Themes”.

5. Di sini, kita dapat melihat ada banyak sekali tema atau themes yang ditawarkan, siap untuk dipakai. Chrome Web Store membagi aneka themes ini dengan berkelompok-kelompok untuk memudahkan pencarian.

6. Nah, karena aku mencari tema kopi, aku langsung mencarinya pada kelompok “Themes for Foodies”, lalu aku klik “View All” untuk melihat semua koleksi tema pada kategori ini.

7. Setelah menemukan tema yang aku mau, aku bisa memilihnya dengan meng-klik gambar yang aku pilih. Lalu aku memasangnya pada browser, dengan cara klik tombol biru “Add to Chrome”.

8. Kita harus menunggu sebentar hingga tema yang kita mau terpasang di Browser Google Chrome kita. Nanti akan ada pop up notifikasi jika theme sudah terinstall, dan tombol biru tadi akan berganti menjadi tombol hijau “Added to Chrome”.

9. Tara…beginilah tampilan layar dari Browser Google Chrome aku yang baru. Kopiiii 🙂

 

Lucuuuuuk yaaah 😀
Hehehehe…buat yang setiap hari musti browsing di dunia maya macam aku, tentu tambahan warna-warni begini di Theme Pada Browser Google Chromenya bisa menambah sedikit energi dan semangat. *semoga, yes..
Yah, at least, bisa nambah-nambah ceria lah ya, nggak cuman putih polosan saja.

Segini dulu yah ceritanya, nanti kalau aku ketemu lagi sama hal-hal penting-gak-penting lainnya, aku bakalan sharing lagi. Semoga berguna, ya 🙂

 

(Visited 67 times, 1 visits today)
Share This