Pernah nggak kebingungan cara mengisi pulsa dan aktifasi paket internet buat modem Smartfren?

Saya pernah.. *mengacungkan jari*
Ini kali pertama saya melakukannya. Terbiasa minta tolong sama mas-mas kios counter pulsa, akhirnya saya putuskan untuk belajar sendiri. Demi mengurangi ketergantungan dan menambah ilmu setiap hari..hehehe..

Sengaja saya share di sini biar bisa bermanfaat buat yang senasib. Dan tentunya biar saya lebih mudah untuk nyontek lagi, di lain waktu.

Pertama, beli voucher fisik di toko pulsa terdekat. Hari ini saya membeli dengan nominal Rp50.000.
Lalu, nyalakan laptop atau desktop, dan aktifkan aplikasi Smartfren di layar desktop. Tentunya dengn modem Smartfren yang telah tertancap manis dalam port USB.

Lakukan pengisian pulsa dengan cara mengirim SMS melalui aplikasi tersebut.
1. Pilih menu SMS.
2. Pilih “New” untuk membuat pesan baru.
3. Ketik 999 pada bagian Penerima SMS, kolom “Send To”.
4. Pada kolom isi pesan, ketik : ISI (spasi) 16 digit kode voucher.
*Kode voucher bisa kita ketahui dengan cara menggosok pelindung kode, pada voucher fisik yang tadi sudah kita beli.
5. Lalu klik “SEND”.

Tak berapa lama, kita akan menerima SMS balasan dari 999 bahwa pulsa telah terisi. Untuk mengetahui nominal pulsa, kita dapat melakukannya dengan memilih menu “DIALER” yang bergambar gagang telephone, dan menekan angka *999# lalu tekan “SEND”.

 

Untuk pengaktifan paket Internet, saya memilih “ConnexEVO”. Karena saya hanya memerlukannya untuk koneksi internet saja. Saya tidak menggunakan jaringan Smartfren ini untuk menelepon atau SMS. Cara pengaktifan paket internet ini cukup mudah. Ada tiga cara untuk kita dapat langsung menggunakannya.

Cara pertama, bisa melalui SMS, sama seperti ketika kita melakukan pengisian pulsa tadi.
1. Pilih menu SMS
2. Pilih “New”
3. Ketik ConnexEVO pada kolom isi pesan.
4. Kirimkan ke 123

Cara yang kedua adalah dengan mengirimkan SMS permintaan paket Internet. Paket yang tersedia ada 3 pilihan, yaitu paket Volume, Volume Otomatis, dan Unlimited. Berhubung saya hanya membutuhkan untuk koneksi internet berbasis volume, saya memilih paket Volume dengan nominal 50.000.
1. Pilih menu SMS
2. Pilih “New”
3. Lalu ketik : internet vol50rb
4. Kirimkan ke 123

Cara terakhir adalah dengan menggunakan shortcut menu. Saya dapat infonya dari sahabat yang memang sudah fasih untuk pengaktifan paket Smartfren ini.
1. Pilih menu “Dialer” yang bergambar gagang telephone.
2. Ketik *123*3*333#
3. Lalu tekan “Send”

Perlu diingat, ketiga cara ini adalah pilihan. Cukup pilih salah satunya saja. Hari ini saya telah berhasil mengisi pulsa dan mengaktifkan paket internet Smartfren saya dengan cara pertama. Mungkin besok-besok saya akan melakukannya dengan cara yang berbeda..hehehe..

Semoga bermanfaat ya 🙂

(Visited 2,278 times, 1 visits today)
Share This